Kecoa Putih Bukan Kecoa Albino

Bupugu - Kecoa Putih

Ini true story !
Beberapa hari yang lalu, pas malem-malem lagi di kamar mandi. Eh, tiba-tiba ada kecoa muncul di hadapan gua. Seketika jadi deredeg agak merinding, karena yang muncul kecoa  warna putih. Wah kocoa albino nih (ngomong dalem hati). Coba gua cuekin (sembari lanjutin aktifitas), dia jalan kebelakang gua. Karena gua penasaran gua tengok ke belakang, si kecoa enggak ada. Gua langsung kepikiran yang enggak-enggak.

Karena keingetan dan penasaran, akhirnya gua coba cari beberapa artikel yang terkait sama si kecoa ini. Pernyataan "Wah kecoa albino nih" terjawab, ternyata enggak ada kecoa yang albino. Sebab si kecoa jadi warna putih itu karena peristiwa ecdysis/molting (ganti kulit).

Si kecoa ganti kulit karena kutikula (kulit kecoa) udah enggak mampu menahan pertumbuhan si kecoa. Kutikula lembut baru berwarna tampak putih. Dalam beberapa jam, kutikula baru akan mengeras dan menjadi gelap seperti kecoa pada umumnya.

Dan setelah ngebaca artikel kecoa putih itu, pikiran yang enggak-enggak udah hilang dan gua udah bisa ngadepin si kecoa itu (kecuali kalo terbang).


Sumber :
--> http://beki-agus.blogspot.co.id/2013/12/kecoa-albino-mr-white-cockroach.html


Sekian buat postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat kita.


See you next post !
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »

13 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
3 Desember 2017 pukul 17.23 delete

Thx. Penasaran gw jg jd terjawab

Reply
avatar
20 Maret 2018 pukul 20.48 delete

penting banget Yo . Anjer

Reply
avatar
Sarahspane
AUTHOR
22 Maret 2018 pukul 01.00 delete

"kecuali kalau terbang"

Reply
avatar
4 Mei 2018 pukul 08.08 delete

wah crta nya sma kyk aku,aku jga liat kcwa wrna putih di kmar mndi,aku kaget dan takutπŸ˜‚

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Juni 2018 pukul 20.48 delete

Sma aku kira kecoa albino juga πŸ˜‚

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 Juli 2018 pukul 17.05 delete

Kaget pas Pertama kali ngeliat,
Serontak bertanya kecoa apa itu???
Kok warna putih,
Lalu nanya temen katanya kecoa albino
Pas buka Google memng ngeliat kecoa albino tp ternyata Hanya kecoa yg sdah ganti kulit πŸ˜€πŸ˜€

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 Juli 2018 pukul 17.05 delete

Kaget pas Pertama kali ngeliat,
Serontak bertanya kecoa apa itu???
Kok warna putih,
Lalu nanya temen katanya kecoa albino
Pas buka Google memng ngeliat kecoa albino tp ternyata Hanya kecoa yg sdah ganti kulit πŸ˜€πŸ˜€

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 September 2018 pukul 07.14 delete

Gw kira monster jenis baru kamvret barusan gw liat, auto lari wkwk

Reply
avatar
jwnskwmwm
AUTHOR
20 Desember 2018 pukul 22.01 delete

Sama deh kayak aku takut kecoak terbang

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Februari 2019 pukul 00.16 delete

Yup td pagi ini yg gw alamin, sempet gw abaiin dan lbh milih gw serok pk pengki trus msukin tmpt sampah, tp kelar mandi tw2 tu kecoa dah d dpan kamar mandi lg, auto lah gw injek skalian
Sblm ksni gw pkir itu kecoa langka yg mungkin ad hrga nya, smpe bbrp dtik agak nyesel, tp lgsung tercerahkan gr2 baca artikel ini �� thankyuu

Reply
avatar
Saya Setyo
AUTHOR
27 Februari 2019 pukul 10.41 delete

Cerita dari bang Anggit Soegiarto menarik sekali... :D

Reply
avatar
Papertown
AUTHOR
28 Desember 2020 pukul 04.52 delete

di brainly.co.id banyak yg ngejawab krn genetik (albino).. ckckck kenapa platform kek gtu malah ga bisa ngerevisi jawaban biar ga pada tersesat semua..
thnkyou penjelasannya, perlu pencerahan itu beribu2 anak2 yg dibodohi brainly

Reply
avatar