Manfaat dari Silica Gel

Bupugu - Kegunaan lain dari Silica Gel

Silica Gel atau Gel Silika biasanya kita dapet pas kita beli tas, sepatu, baju, bahkan obat baru. Biasanya pake bungkusan warna putih, terus kalo dipencet-pencet kerasa bulet kecil-kecil. Selain buat menghilangkan kelembaban suatu produk, dibawah ini adalah manfaat/kegunaan lain dari Silica Gel. 

1. Mencegah tumbuhnya kecambah pada bibit tanaman
Bibit/biji tanaman yang terlalu lama disimpen biasanya akan tumbuh kecambah/calon batang. Penyebabnya adalah banyaknya kandungan air disekitar bibit tersebut. Nah untuk mencegahnya, selipkan saja Silica Gel didalamnya. 

2. Mencegah karatan
Alat-alat otomotif kayak obeng, tang, dan lainnya kebanyakan dibuat dari besi. Dan karena proses Oksidasi, si besi yang awalnya kinclong jadi karatan. Nah, silica gel juga bisa mencegah terjadinya karatan loh. Caranya taruh saja silica gel di kotak peralatan. 

3. Menghindari buku dari jamur
Bagi kalian yang punya koleksi komik, novel, dan buku bacaan lainnya. Pasti gak mau dong kalo buku koleksi kalian tumbuh jamur, kusam, dan berbau menyengat. Silica Gel juga bisa ngebantu buat memperpanjang umur buku kalian lho. Caranya gampang, tinggal taruh silica gel di tumpukan buku atau lemari tempat kalian nyimpen buku. 

4. Mengawetkan Bunga
Bagi kalian yang sering dapet bungan dari pasangannya, tapi gak mau bunganya cepet layu. Bisa juga diawetkan pakai silica gel ini.

Selain manfaat yang udah ditulis diatas, masih ada manfaat lain dari penggunaan silica gel ini. Seperti, mancegah jamur pada pakaian, membuat makanan lebih awet, mengurangi bau pada tas dan sepatu.


Sumber :
-->http://www.hipwee.com/tips/meski-sering-diremehkan-orang-silica-gel-di-kardus-belanjaan-punya-10-fungsi-yang-menguntungkan/


Sekian buat postingan kali ini, semoga bermanfaat buat kita.


See you next post !
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »