Kenapa Banyak Nama Nguyen di Vietnam ?

Nguyen My Huyen
Namanya Nguyen My Huyen
Diliat dari sejarahnya, waktu itu tahun 1802 pas kekaisaran Vietnam dikuasai sama Nguyen Lords, mulai banyak orang-orang di Vietnam menggunakan nama belakang Nguyen.

Semenjak hal itu, banyak orang mengganti nama belakang mereka dengan “Nguyen” supaya mereka bisa terhindar dari kewajiban bayar pajak, serta menghindari hukuman dari pengadilan ketika mereka berbuat kejahatan. Ini memang tak lepas dari kebijakan dinasti Nguyen Lords yang memang memberikan hak-hak spesial dan kerap menyematkan nama “Nguyen” pada orang-orang tertentu sebagai gelar kehormatan.

Saking banyaknya nama Nguyen, muncul deh pertanyaan
"Apa semua Nguyen itu bersaudara ?" 

Jawabannya, belum tentu mereka bersaudara. Karena, siapapun bisa menggunakan nama “Nguyen”. Menerapkan pepatah bahwa nama adalah do’a, orang-orang yang menyematkan nama “Nguyen” di dalam nama anak-anaknya hanya memiliki harapan bahwa kelak anaknya dapat menjadi orang yang berpengaruh untuk masyarakat sekitar.

Ada juga yang bilang kalo nama Nguyen adalah nama yang paling sering dipakek. Kalo di Indonesia sama kayak Agus, Budi, Ari, Ani dan yang lainnya.


Sumber :
-->https://www.kaskus.co.id/thread/587cba60a2c06e7a758b4569/asal-muasal-banyaknya-nama-quotnguyenquot-di-vietnam/ 


Sekian buat postingan kali ini. Semoga bisa menambah wawasan kita.


See you next post ! 
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »