Bukit Pasir Desa Busung, Padang Pasir ala Indonesia

Bupugu - Bukit Pasir Desa Busung

Padang pasir di Indonesia ? Mungkin yang terkenal yang ada di kawasan Gunung Bromo. Tapi ternyata Indonesia masih punya padang pasir lainnya. Tepatnya, Bukit Pasir Desa Busung di Tanjungpinang, Bintan.  Lokasinya cukup instgramable, cocok buat anak hits kekinian.

Bukit Pasir Desa Busung, tidak terbentuk karena faktor alam. Namun, Bukit Pasir tersebut adalah bekas tambang pasir. Dulu, tempat itu sempat aktif menambang pasir bahkan diekpor keluar negeri. Namun, akhirnya tambang pasir dihentikan oleh daerah setempat. Kemudian tempat tersebut tidak digunakan lagi dan dibiarkan begitu saja.

Karena tidak ada lagi aktivitas tambang dan tempatnya terbuka di tepi jalan, tak jarang menarik perhatian pejalan atau didatangi orang. Sayangnya belum dimanfaatkan begitu baik sebagai tempat wisata.

Walaupun Bukit Pasir ini buatan, tapi masih terkesan alami. Belum digarap sama sekali. Namun, tetap menyuguhkan sesuatu bagi para pengunjung, yakni pemandangan.Bukit Pasir terlihat cukup luas. Dari kejauhan memang terlihat seperti gundukan bukit pasir halus. Namun, bila lebih mendekat ternyata krikil-krikilnya terlihat sedikit kasar. Warnanya menguning. Pada saat terik, warna pasirnya lebih merona.

Kalau hujan, tanahnya sedikit melunak bahkan seperti tanah liat yang menempel di sepatu. Tetapi tanah tersebut hanya dijumpai pada saat masuk ke Bukit itu.Setelah tiba digundukan bukit pasir, cukup aman untuk berjalan kesana kemari, mendaki dan menuruni bukit. Material pasir yang kasar tidak membuat gampang terpeleset.

Untuk datang ke Bukit Pasir Desa Busung datanglah menggunakan kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum ke sini.Tidak sulit menemukan lokasinya karena berada persis dipinggir jalan. Jarak dari kota Tanjungpinang kurang lebih 47 km atau kurang lebih memakan waktu 40-60 menit.


Sumber :
--> http://www.tribunnews.com/travel/2016/05/08/bukit-pasir-di-jalan-lintas-tanjungpinang-bintan-yang-mencuri-perhatian-traveler?page=2


Sekian buat postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat kita.


See you next post !
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »