Makanan yang Indonesia Banget ( versi Admin BUPUGU )

Berhubung waktu buat postingan ini masih di waktu istirahat makan siang, gak ada salahnya buat postingan yang bertema makanan. Di postingan kali ini, gua akan posting makanan yang Indonesia banget. Maksud gua, makanan ini mungkin susah ditemuin atau bahkan enggak ada di luar Indonesia. Berikut daftar makanan yang Indonesia banget versi gua.
 
 
1. Sambel 
 
Sambel
Sambel
 
Sambal atau biasa disebut Sambel adalah salah satu pelengkap pas lagi makan. Menurut gua, sambel ini Indonesia banget. Karena, mungkin di luar Indonesia susah ditemuin. Kalopun ada juga, rasanya mungkin jauh dari sambel yang ada di Indonesia. Sambel-nya Indonesia juga punya banyak keturunan, kayak Sambel Tomat, Sambel Terasi, Sambel Kacang, Sambel Tumpang ( sambel tempe busuk ), Sambel Brambang ( sambel bawang ), Sambaldo Sambal Balado, dan masih banyak lagi.
 
 
2. Kerupuk
 
Kerupuk
Kerupuk
 
Gambar kerupuk diatas, adalah kerupuk yang paling gampang ditemuin di sekitar sini ( tempat tinggal gua ). Kerupuk adalah temen makan buat gua ( mungkin kita semua ). Tanpa kerupuk, kalo makan serasa sepi. Kerupuk mungkin udah banyak ditemuin di seluruh dunia. Tapi, turunan kerupuk yang Indonesia banget yang mungkin susah ditemuin kayak Kerupuk Putih ( kayak gambar ), Kerupuk Kemplang, Kerupuk Bawang, dan masih banyak lagi kerupuk yang Indonesia banget.
 
 
3. Rujak
 
Rujak
Rujak Buah
 
Makanan ini biasanya dimakan pas siang - siang dengan cuaca yang panas. Dan biasanya juga, kita kalo beli / bikin rujak itu mesti patungan ( iuran, udunan ). Gak cuman rujak buah ( kayak gambar ), turunan rujak yang lainnya juga mungkin susah ditemuin di luar Indonesia. Apalagi Rujak Cingur, salah satu makanan khas Jawa Timur itu.


4. Pecel
 
Pecel
Pecel

Pecel itu campuran berbagai sayur seger terus dikasih sambel kacang. Ada juga Pecel + Lele = Pecel Lele. Yang menurut gua, makanan ini Indonesia banget.


5. Tempe
 
Tempe
Tempe
 
Makanan tradisional Indonesia yang penuh gizi, yang menurut gua Indonesia banget. Meski si Tempe udah mendunia, tapi menurut sejarah, tempe ini lahir di Indonesia. Bahkan ada seseorang yang buka usaha tempe di London, yang berita-nya pernah tenar di pertelevisian Indonesia.
 
William Mitchele - Indonesia Tempe
William Mitchell
Yang pengen tau lebih banya dari doi, bisa langsung searching sendiri. Hehehehe..


6....
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »