Cara Agar Tubuh Atletis


Olahraga Sederhana

Di postingan ini, gua akan coba share salah satu cara supaya badan kalian bisa jadi Atletis yaitu Olahraga. Olahraga yang gua share ini bisa dibilang olahraga yang cukup sederhana, dan gua juga udah mulai nyoba. Berikut Olahraga sederhana yang bisa bikin badan kalian jadi Atletis. 


1. Lari
Olahraga ini mungkin merupakan standar dari semua olahraga yang melibatkan kekuatan fisik. Dengan lari, kalian bisa nguatin otot bagian bawah kalian yaitu paha dan betis. Gak cuman itu, lari juga bisa ningkatin kelincahan dan daya tahan. 
Gua biasa lari kalo gak hari sabtu / minggu pagi. Dan biasanya gua mulai lari dari jam setengah 6, karena belom banyak kendaraan di jalanan. Dengan durasi kurang lebih 30 menit.


2.  Push Up
Olahraga ini fokus ke kekuatan tangan kalian. Dengan olahraga ini, kalian ngelatih otot lengan, dada, dan perut kalian ( kalo gerakannya bener ). Gua biasa push up di kamar gua itungannya 30x.


3. Sit Up
Kalo yang pengen perutnya sispek ( sixpack ) alial kotak - kotak, banyak yang pake olahraga ini. Olahraga ini, bisa nguatin otot perut kalian. Kalo gua biasanya ngelakuin ini di kamar dalam 30x itungan.


4. Plank
Hampir sama kayak sit up yang nguatin otot perut. Olahraga ini biasanya dipakek sama anak - anak lari buat pengganti sit up. Karena banyak yang beranggapan kalo sit up itu agak berbahaya buat tulang belakang. Kalo ini biasanya gua lakuin di kamar dengan durasi 1 menit.


5. Squat / squat jump
Olahraga ini bisa buat nguatin otot paha dan betis. Kalo gua sih biasanya yang Squat aja. Dan biasanya gua ngelakuin ini di kamar dengan 30x itungan.


Tapi, pola makan juga harus dijaga. Banyakin proteinnya. Jangan kayak gua yang makan semaunya. Hehehe..


Sekian buat postingan kali ini, semoga ada manfaatnya.


See you next post !        
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »