KEREN ! Logo dan Maskot Asian Games 2018 ( Official )

Ternyata Logo dan Maskot Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang ( Indonesia ) udah diumumin toh. Kalo menurut gua sih, keren !
 
Nah di postingan ini, gua mau ngenalin si Logo dan Maskot Asian Games 2018.
 
Logo dan Maskot Asian Games 2018
Logo dan Maskot Asian Games 2018
 
Logo 
Pertama, kita kenalan dulu sama si Logo Asian Games 2018.
 
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018
Dikutip dari berbagai sumber, makna / arti / filosofi si Logo ini adalah :
 
Lingkaran yang warna - warni
Itu adalah atap dari Gelora Bung Karno ( GBK ) yang terdiri dari 8 pintu. Karena GBK itu merupakan salah satu Ikon Indonesia. Dan juga karena terinspirasi dari Asian Games 1962, yang venuenya adalah GBK itu sendiri.
 
Matahari di tengah lingkaran
Ini pasti ada di setiap logo Asian Games. Karena melambangkan sebagai cahaya / Energy of Asia (taglinenya) yang menyebar ke berbagai penjuru Asia dan dunia melalui event Asian Games.
 
 
Maskot 
Ada 3 Maskot yang dipakek buat Asian Games 2018 ini. Yuk kita kenalan ! 
 
 
Bhin Bhin
 
Bhin Bhin
Bhin Bhin
Yak, ini adalah Burung Cendrawasih ( Paradisaea Apoda ). Merupakan ikon dari Indonesia bagian Timur, yang mencerminkan Strategi. Dan dia juga make batik dengan corak khas Irian Jaya.
 
 
Atung
 
Atung
Atung
Si Atung ini adalah Rusa Bawean ( Hyelaphus Kuhlii ), yang merupakan ikon dari Indonesia bagian Tengah. Dia mencerminkan Kecepatan. Dan dia juga make Batik, lebih tepatnya Batik Parang yang melambangkan " Never give up Fighting " Spirit. Atau dalam Bahasa Indonesia nya bisa diartikan " Semangat Pantang Menyerah ".


Ika
 
Ika
Ika
Ika ini adalah Badak Bercula Satu ( Rhinoceros sondaicus ) yang merupakan ikon dari Indonesia bagian Barat. Ika mencerminkan Kekuatan. Ika juga make kain khas Indonesia lho, lebih tepatnya Kain Songket dengan motif Bunga yang merupakan Kain khas Palembang.

Bhin Bhin, Atung dan Ika yang berarti ( bermakna ) Bhineka Tunggal Ika yang merupakan Semboyan / Motto dari Indonesia yang berarti Berbeda - beda tapi tetap satu ( Unity In Diversity ).

Semoga denga event Asian Games 2018, beserta logo dan maskot yang Indonesia banget. Bisa lebih mempromosikan Indonesia ke dunia. Aamiin...

Tinggal kita tunggu, apakah Opening Ceremony - nya sekeren Asian Games sebelumnya di Incheon ? Semoga..

Sumber : Dirangkum dari beberapa media Online


 
See you next post !
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Previous Post »